VEKTOR IMAGINE

Senin, 23 Februari 2015

HASIL



ini adalah hasil gambar saya didunia vektor walaupun tidak semua saya post gambarnya, tapi saya hanya post gambar yang menurut saya unggul :D 


buat gambar yang diatas tadinya ane cuman iseng iseng aja, biasa nya ane pake sketsa, tapi buat gambar yang satu ini bisa dibilang berbeda karna tanpa sketsa, dan cara pembuatannya pun juga beda, biasa nya ane kalo mau buat karakter dimulai dari bagian kepala, tapi buat gambar yang ente liat diatas ane buat dari bahu lalu kebagian lainnya, hehe kalo mau tau lama pembuatan nya itu kurang lebih 2 jam, dan untuk kilatan dibagian badan itu saya biasa memakai efek transparan karna awal objek nya yaitu berwarna putih, jadi jika pakai efek transparant bakal keliatan seperti cahaya memantul, kalo ente mau buat gambar yang kaya gini, ente tinggal serahin semua nya ke imajinasi yang ente punya, semakin ente ngeluarin imajinasi ente, semakin banyak yang ente buat, walaupun bakal melewati masa-masa boring, untuk peroses pewarnaan ane jarang pake gradient, jadi dalam pewarnaan ane cuman pake teknik transparan sama menimpa objek jadi satu, kecuali bagian background, ane pake gradient atau uniform color, jadi dua warna dalam satu objek. karna trouble nya itu ane lagi males bikin background hehe… dan banyak yang bilang kalo karya ane ini mirip robocop sama ironman, hehe memang kalo diliat-liat agak mirip sih, walaupun pada pembuatannya gak kepikiran sampe caracter itu, apa lagi robocop, jadi ane milih suasananya lebih simple dan gak terlalu rame dalam pakaian robot tersebut,



buat gambar yang diatas ente perlu rajin-rajin nge-detailin objek nya, buat gambar yang satu ini trouble nya dibagian badan karna banyak objek yang harus ditimpa, bukan main dalam pembuatan karakter diatas ane bikin sampe 6 jam, kalo karakter bisa dibilang itu spartan, tapi ane buat berbeda dibagian kulit, yang paling susah nya lagi ane buat dibagian muka karna detail nya bukan main juga. dan buat background yang ini ane gak ngasal :v karna sayang sekali kalo karakter nya cool, background mati kan gak asik hehe.. dalam pembuatan BG untuk langitnya ane pake uniform color, dan tebing biasa, untuk awan pake transparency. Dan yang terpenting dalam pembuatan caracter adalah ekspresi wajah, semakin hidup ekspresi wajah semakin besar nilai seni dalam gambar vektor nya. Dan jangan lupa untuk penempatan cahaya dalam gambar sehingga ada efek timbul dari gambar seperti terkena cahaya, bagi ane cahaya juga bagian terpenting dalam pambuatan gambar, karna akan membuat gambar semakin hidup, jika ente sekalian pengen lebih hidup lagi, ente bisa memperdetail bagian backgroundnya, bisa lebih bagus lagi

untuk gambar yang satu ini, beliau adalah sosok  yang menginspirasi saya dalam hal bidang pelajaran. dia adalah kepala sekolah SMK NEGERI 1 CARIU tahun pelajaran 2012 s/d 2014 seingat saya. dia adalah orang yang bijaksana saya ingat dia pernah berkata "nilai tidak akkan pernah menentukan kehidupanmu dimasa depan namun yang akan mengubah semua itu adalah dirimu sendiri yang mau berjuang dan berusaha untuk mencapainya dan nilai adalah nomor 115 didalam kamus dirinya" betapa bijaknya orang ini, maka saya membua gambarnya dan mempostingnya disini, dan gambar ini pernah saya berikan sebagai hadiah perpisahan pada saat beliau pindah dinas kesekolah lain, 
gambar nya mudah :(
Ini adalah hasil menggambar saya berbasis WPAP atau whenda’s pop art walaupun belum begitu mengerti dan masih dalam pembelajaran saya harap bisa terus mempelajarinya, kesulitan yang saya alami saat membuat gambar wpap adalah pencocokan warna, antara warna yang satu dengan warna yang lainnya, karna menurut saya menggambar wpap tidak asal mewarnakan saja tapi juga harus memperhatilkan kecocokan warna sehingga siapapun yang melihatnya akan merasa indah dan enak memandang gambar tersebut, walaupun gambar saya masih terlihat belum begitu rapih dan masih acak-acakan saya akan mencoba karya selanjutnya. Dan raih presasi


untuk gambar yang satu ini, sama seperti sebelumnya yaitu gambar wpap dan yang menjadi objek yaitu guru produktif multimedia saya, Pak Johan, untuk percobaan yang kedua agak lumayan karena warnanya yang cera
h dan kontras membuat gambar terlihat indah jika dipandang hehe




Gambar diatas adalah pesanan logo Game Station ini dibuat penyerupai Joy Stick walaupun terlihat simpel tapi sangat unik .