VEKTOR IMAGINE

Kamis, 05 Maret 2015

RAIH PRESTASI BERSAMA SMK NEGERI 1 CARIU

        
Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 cariu Postingan kali ini adalah mengenai tentang sekolah saya SMK Negeri 1 Cariu , disini terdapat 4 jurusan yaitu TAV (TeknikAudio Video ), TKR (Teknik Kendaraan Ringan)TPL (Teknik pengelaasan), dan MM(Multimedia), itulah jurusan sekolah ini, saya sendiri sebagai murid disekolah tersebut, disekolah ini saya sudah 2 tahun lebih dan sebentar lagi saya akan keluar, selama saya berada di SMK NEGERI 1 CARIU saya mendapatkan banyak pengalaman berharga dari semua yang saya lakukan disekolah ini, dari mulai pertama masuk sekolah saya pernah berpikir bahwa sekolah ini adalah sekolah biasa saja, tapi setelah saya belajar dan tinggal disekolah ini, saya mendapatkan banyak hal tentang ilmu pengetahuan, disekolah ini saya mengambil jurusan MULTIMEDIA, yaitu jurusan tentang teknologi komputer dan informatika, saya sangat tertarik oleh jurusan ini karena lebih mengarah kepada komputer, dan setelah saya jalani dengan sepenuh hati, sayapun mendapatkan pengalaman bersama kakak-kelas saya yang keahliannya menurut saya cukup dibidang ini, dan mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam dari guru-guru saya. Ternyata saya merasa masih belum cukup untuk itu semua, sayapun dan kakak kelas saya mempunyai komunitas Multimedia Creativ yang didalamnya tercantum tentang pekerjaan lapangan tentang multimedia mulai dari jurnalistik, media masa, sampai pekerjaan cameramen, saat itu saya menempatkan posisi cameramen, sayapun mulai memperdalam tentang pengambilan gambar, dan saya terpakai sebagai dokumenter SMK Negeri 1 Cariu, saya dan rekan-rekan saya bekerja sebagai seksi dokumenter jika ada acara disekolah saya, seperti pentas seni, rapat, dll, hingga akhirnya sayapun mengikuti industri penjualan yang terdapat di multimedia creative, baru kelas 1 saya sudah terpakai menjadi designer dikomunitas tersebut karna keahlian saya dibidang design, sayapun mulai membuat design baju dan dll, proyek yang ditawarkan oleh sekolah kepada saya saat itu adalah membuat stiker jurusan smk negeri 1 cariu. Stikerpun mulai habis terjual, dan saya ditawari proyek yang berada diluar sekolah yang bersangkutan dengan masyarakat seperti acara-acara resmi, sayapun sangat bangga dengan prestasi kelas 1 saya. Saya semakin menggeluti bidang multimedia, sampai akhirnya saya naik ke kelas 2, pelajaranpun mulai berganti materi, dimana masa-masa ini saya senang menggeluti dunia animasi 2 dimensi, pada saat umur saya di kelas 2 diilang masih muda,  saya menjadi orang yang pertama mengikuti lomba keterampilan siswa 2013 dibidang animasi. Saya semakin semangat lagi karena banyak yang mendukung saya, pada saat lomba perdana saya tersebut saya langsung menduduki peringkat 3,Dengan hasil jerih payah belajar saya sendiri dibidang ini, dan mulai menekuni dunia animasi 2 dimensi (memperdalam). Selain dibidang itu saya juga terus belajar dipembelajaran lain seperti editing video, tak disangka sayapun merasa senang dipelajaran sunting video, yang mengakibatkan saya juga harus terpakai sebagai editor dokumenter sekolah, yang sebelumnya saya hanya memegang kamera sekarang saya memegang dua sekaligus, kameramen dilapangan setelah itu terjun ke pengeditan, itu membuat saya semakin dipercaya oleh guru-guru saya. Dan merasa semakin unggul dari yang lainnya, karena setiap pelajaran yang menyangkut tentang multimedia, saya dapat mempelajarinya dengan baik. Dan sayapun merasa belum puas, saya beralih ke penegeditan gambar, saya mulai menekuni bidang ini, setelah beberapa lama, sayapun dipakai untuk design sekaligus editing gambar pada Komunitas multimedia kretaif. Dan saya semakin senang akan hal itu, saya bekerja dirumah dan disekolah setiap malam bersama guru dan teman saya, sampai akhirnya multimedia kreatif tidak bergerak lagi dikarenakan kakak kelas saya yang sibuk pelajaran yang ia fokuskan untuk UN dan teman-teman saya yang beralih kebidang lainnya,  dengan hal itu saya sedikit kecewa, tapi tidak membuat skill saya dibidang ini makin menurun, sampai akhirnya kelas 3 sayapun fokus ke pelajaran animasi 3D dan pengembangan multimedia.sayapun bersama teman-teman membuat proyek film, untuk tugas walaupun filmnya tidak selesai dikarenakan waktu dan peralatan yang terbatas. Sampai saat ini saya sedang berfokus pada ujian-ujian sekolah, saya berharap adik-adik kelas saya akan menjai lebih unggul lagi, kesan saya bersekolah disini sangat menyenangkan dan memberi hal-hal positif tentang kehidupan saya sehingga saya berpendapat bahwa SMK Negeri 1 Cariu adalah SMK Kabupaten Bogor yang terbaik untuk meraih prestasi, ayo kita buktikan SMK BISA Pesan saya untuk adik kelas, janganlah mengandalkan guru dalam belajar dan berkreativitas, andalkanlah diri sendiri selagi kita bisa Belajar sendiri dan memulai inovasi baru untuk sekolah kita yang tercinta, terus lah raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu.  




Gambar diatas adalah guru saya yang bernama Pak Haji Irfan Kusnadi, dia adalah guru SMK Negeri 1 Cariu sebagai kepala kompetensi di Multimedia,  dia adalah guru yang mendampingi saya pada saat lomba LKS, dia tidak memberikan inspirasi apapun, namun dia adalah guru yang selalu memberi motivasi yang mengajarkan kita untuk belajar mandiri raih prestasi bersama smk negeri 1 cariu dan tidak mengandalkan guru.
      
                             
Untuk gambar yang satu ini, beliau adalah sosok  yang menginspirasi saya dalam hal bidang pelajaran. dia adalah kepala sekolah SMK Negeri 1 Cariu tahun pelajaran 2012 s/d 2014 seingat saya. dia adalah orang yang bijaksana saya ingat dia pernah berkata "nilai tidak akkan pernah menentukan kehidupanmu dimasa depan namun yang akan mengubah semua itu adalah dirimu sendiri yang mau berjuang dan berusaha untuk mencapainya dan nilai adalah nomor 115 didalam kamus dirinya" betapa bijaknya orang ini, maka saya membuat gambarnya dan mempostingnya disini, dan gambar ini pernah saya berikan sebagai hadiah perpisahan pada saat beliau pindah dinas kesekolah lain, maka dari semua itu kita harus Raih prestasi bersama SMK Negeri 1 cariu untuk menjunjung masa depan yang lebih baik.



Raih Prestasi Bersama SMK Negeri 1 Cariu adalah judul dari artikel yang saya buat diatas, kenapa harus bersama smk negeri 1 cariu karena sekolah ini adalah tempat untuk meraih prestasi bagi para siswa yang ingin menuntut ilmu, contohnya diri saya sendiri, dan sekolah ini adalah salah satu sekolah terbaik di kabupaten Bogor karena sudah terkenal dan pernah mencolok di media massa karena prestasi yang diraih oleh SMK Negeri 1 Cariu yaitu bekerja sama dengan perusahaan asing. oleh karena itu ini bisa dijadikan contoh sebagai sarana untuk meraih prestasi bagi para calon siswa yang ingin masuk ke sekolah ini.